Widget HTML Atas

Perbedaan Porselen dan Keramik Yang Perlu Anda Ketahui

Diantara Anda mungkin masih ada yang bingung atau bahkan tidak tahu apa sebenarnya perbedaan porselen dan keramik. Yuk baca artikel ini sampai habis.

 



Beberapa dari Anda bahkan tidak menyangka bahwa sebenarnya porselen dan keramik memiliki perbedaan. Selama ini Anda mungkin mengira keduanya adalah sama. Namun, jangan salah yaa. Setelah Anda menyimak artikel berikut ini pasti Anda akan mengetahui apa yang menjadi perbedaan keduanya.

Porselen berasal dari kata Italia kuno yakni Porcelland yang memiliki arti permukaan transparan. Sedang keramik memiliki arti tembikar dalam bahasa Yunani yaitu Keramikos. Pengertian keramik menurut KBBI adalah tanah liat yang dibakar kemudian dicampur dengan material lain. Karakteristik diantara keduanya ialah mudah rapuh.

Segera Order Cleanzie Power Clean dan Dapatkan Promo-Promo Menarik Lainnya yang Tersedia!!!

Hubungi kontak WhatsApp 089524246255

 

Berikut Ini Perbedaan Porselen dan Keramik Yang Perlu Anda Ketahui

Tak banyak memang perbedaan yang dapat dijabarkan, namun Anda  juga perlu mengetahui perbedaan mendasar dari porselen dan keramik agar pada saat Anda akan memutuskan membeli atau menggunakan antara porselen dan keramik tidak bingung dan tidak salah dalam penggunaannya. Simak yuk penjelasan singkat berikut ini.

·         Suhu

Dalam pembuatan porselen dan keramik ini memiliki perbedaan dalam salah satu prosesnya yaitu ketika pembakaran. Suhu yang digunakan untuk membakar porselen harus lah lebih tinggi dibandingkan dengan keramik.

·         Material Penyusun

Keramik terbuat dari tanah liat putih atau pun tanah liat merah yang kemudian dipadukan dengan air lalu dibakar. Sedang porselen ini seringkali menggunakan jenis tanah liat yang cenderung lebih banyak mengandung alumunium silikat yang tinggi, dan menggunakan tanah liat yang memiliki tekstur lebih halus.

·         Penggunaan

Porselen merupakan produk yang dibuat untuk menjadi cocok digunakan pada tempat dengan intensitas terkena air lebih tinggi atau lebih sering. Nah, lebih tepatnya porselen ini digunakan pada kamar mandi atau dapur.

·         Daya Tahan

Porselen memiliki daya ketahanan yang lebih tinggi ketimbang keramik. Sedangkan keramik memiliki kerentanan mengalami kerusakan karena tingkat penyerapan air yang cukup tinggi mencapi empat persen. Dalam hal ini porselen lebih unggul.

·         Tekstur

Keramik memiliki tekstur yang terlihat lebih kasar dan agak kusam sedangkan porselen memiliki tekstur yang padat, kinclong dan licin.

 

Nah itu dia beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui antara poselen dan keramik. Dalam melakukan perawatan pun tak boleh sembarangan ya. Jika Anda menggunakan porselen untuk dinding atau lantai kamar mandi Anda, seringlah untuk melakukan perawatan. Apabila Anda  mendapati dinding dan lantai kamar mandi yang berkerak atau menguning segera untuk melakukan pembersihan dengan cairan pembersih dari CLEANZIE POWER CLEAN.

Segera Order Cleanzie Power Clean dan Dapatkan Promo-Promo Menarik Lainnya yang Tersedia!!!

Hubungi kontak WhatsApp 089524246255

 

CLEANZIE POWER CLEAN ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan kerak dan noda membandel pada dinding kamar mandi, lantai kamar bahkan kloset Anda! Klik disini untuk penjelasan lebih lanjut.

Produk Cleanzie Power Clean cocok digunakan untuk porselen, keramik, stainless dan plastik. Namun penggunaan Cleanzie Power Clean tidak cocok untuk granit, ubin, teraso dan alumunium sehingga tidak disarankan cairan pembersih ini digunakan untuk membersihkan kerak pada bahan bahan tersebut.




Tidak ada komentar untuk "Perbedaan Porselen dan Keramik Yang Perlu Anda Ketahui"